Naskah Pembawa Acara (MC) Pelantikan Organisasi Himpunan Mahasiswa – My Sekretaris

Naskah Pembawa Acara Pelantikan Badan Perwakilan Angkatan Himpunan Mahasiswa Administrasi Pemerintahan Masa Jabatan 2023/2024



a. Naskah Pembukaan

Asslamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

        Yang terhormat Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran atau yang mewakili,

       Yang terhormat Ketua Program Studi Sarjana Terapan Administrasi Pemerintahan Universitas Padjadjaran,

    Yang terhormat Ketua Badan Perwakilan Angkatan Himpunan Mahasiswa Administrasi Pemerintahan Masa Jabatan 2022/2023,

            Beserta tamu undangan yang berbahagia

            Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala nikmat dan karunianya sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini dalam rangka Pelantikan Pengurus Badan Perwakilan Angkatan Himpunan Mahasiswa Administrasi Pemerintahan Masa Jabatan 2023/2024 Universitas Padjadjaran. Tak lupa shalawat serta beriringan salam marilah kita haturkan kepada junjunan kita Kanjeng Nabi Muhammad SAW karena beliaulah sang revolusioner sejati yang telah menyelamatkan kita dari kejahiliyahkan menuju keislaman. Hadirin yang saya hormati, atas nama pembawa acara izinkan saya membacakan susunan acara pada kegiatan Pelantikan Pengurus Badan Perwakilan Angkatan Himpunan Mahasiswa Administrasi Pemerintahan Masa Jabatan 2023/2024

Universitas Padjadjaran yang antara lain sebagai berikut:

1) Pembukaan

2) Pembacaan ayat suci Al-Quran dan Doa Pembuka

3) Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Universitas Padjadjaran

4) Sambutan-sambutan

5) Pembacaan berita acara pelantikan sekaligus penandatanganan

6) Pembacaan surat keputusan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran tentang Kepengurusan Badan Perwakilan Angkatan Himpunan Mahasiswa Administrasi Pemerintahan Masa Jabatan 2023/2024

7) Sumpah janji pengurus Badan Perwakilan Angkatan Himpunan Mahasiswa Administrasi Pemerintahan Masa Jabatan 2023/2024

8) Pembacaan berita acara serah terima jabatan sekaligus penandatanganan

9) Penyerahan simbolis serah terima jabatan

10) Sambutan Ketua Badan Perwakilan Angkatan Himpunan Mahasiswa Administrasi Pemerintahan Masa Jabatan 2023/2024

11) Pembacaan Doa

12) Penutup

b. Naskah Acara

1) Untuk mengawali acara pada pagi hari ini, marilah kita buka acara pelantikan pengurus Badan Perwakilan Angkatan Himpunan Mahasiwa Administrasi Pemerintahan Masa Jabatan 2023/2024 dengan bacaan bassmallah bersama-sama (bismillahirrahmanirrahim)

2) Memasuki acara yang kedua yaitu pembacaan ayat suci Al-Quran yang akan dibawakan oleh saudara Muhammad Herdianto, kami persilahkan.

3) Memasuki acara yang ketiga yaitu menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Universitas Padjadjaran yang akan di pimpin oleh Saudari Nadia Angelita, kepada hadirin dimohon untuk berdiri.

4) Memasuki acara ke empat yaitu sambutan-sambutan:

         • Yang pertama, sambutan dari Ketua Badan Perwakilan Angkatan Himpunan Mahasiswa Masa Jabatan 2022/2023, kepada saudara Shidik Permana kami persilahkan

       • Selanjutnya, sabutan dari Ketua Prodi Administrasi Pemerintahan Universitas Padjadjaran, kepada Ibu Novi kami persilahkan

         • Selanjutnya sambutan dari Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran, kepada Bapak Widya kami persilahkan.

5) Selanjutnya yaitu ke acara Pelantikkanya untuk itu kami persilahkan.

6) Pembacaan Berita Acara Pelantikan

7) Pembacaan Surat Keputusan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik tentang Kepengurusan Badan Perwakilan Angkatan Himpunan Mahasiswa Administrasi Pemerintahan Masa Jabatan 2023/2024. Kepada nama-nama yang disebutkan, dimohon untuk maju.

8) Dilanjutkan Sumpah Janji pengurus Badan Perwakilan Angkatan Himpunan Mahasiswa Administrasi Pemerintahan Masa Jabatan 2023/2024 yang akan dipimpin oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan diikuti oleh seluruh pengurus kepada Bapak Widya kami persilahkan. (dilanjutkan dengan sesi foto bersama antara Badan Perwakilan Angkatan Himpunan Mahasiswa Administrasi Pemerintahan Masa Jabatan 2023/2024 inti dengan Dekan dan Kepala Prodi)

9) Pembacaan Berita Acara Serah Terima Jabatan 

10) Pemberian simbolis serah terima jabatan untuk Badan Perwakilan Angkatan Himpunan Mahasiswa Administrasi Pemerintahan Masa Jabatan 2022/2023 kepada Badan Perwakilan Angkatan Himpunan Mahasiswa Administrasi Pemerintahan Masa Jabatan 2023/2024 kepada nama-nama yang disebutkan, dimohon untuk maju. 

11) Kemudian sambutan ketua baru Badan Perwakilan Angkatan Himpunan Mahasiswa Administrasi Pemerintahan Masa Jabatan 2023/2024, kepada Muhamad Ali, kami persilahkan. 

12) Pembacaan Doa penutupan yang akan dipimpin oleh saudara Muhammad Herdiant, kami persilahkan. 

13) Hadirin yang saya hormati, acara demi acara telah terlampaui, tiba kita saatnya pada rangkaian acara yang terakhir, yakni penutup. Marilah kita tutup acara Pelantikan Pengurus Badan Perwakilan Angkatan Himpunan Mahasiswa Administrasi Pemerintahan Masa Jabatan 2023/2024 dengan bacaan hamdalah. (alhamdulillahirabilalamin)

    Saya Ali Subagja dan rekan saya Nanda Cahyana selaku pembawa acara dan seluruh panitia penyelenggara, apabila ada sikap dan tutur kata yang kurang berkenan dihati hadirin sekalian, kami mohon maaf. 

       Billahittaufiq wal hidayah 

       Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Baca Juga