22 Website Cek Plagiarisme Gratis Terbaik – My Sekretaris

Website Cek Plagiarisme Gratis Terbaik

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Salam sejahtera bagi kita semua. Halo teman-teman. Tentunya bagi teman-teman yang suka menulis atau mengerjakan tugas-tugas kuliah, pasti kenal dan tahu apa itu plagiat atau plagiarisme. Nah, di dalam dunia kepenulisan pasti plagiat adalah sesuatu hal yang buruk, nah apakah itu plagiat. 

Apa itu Plagiarisme?

Plagiarisme adalah plagiarisme yang disengaja. Setelah 2x24 jam berita surat kabar, seseorang dapat mengambil alih, dengan syarat harus menyebutkan sumbernya. Plagiarisme tidak mengacu pada karya tulis, tetapi mengacu pada hasil.

Untuk membuat semua orang lebih mengenal plagiarisme adalah perilaku yang buruk, maka kita akan mengetahui ruang lingkup plagiarisme. Mengutip kata dan kalimat orang lain tanpa tanda petik atau sumber. Menggunakan ide, pendapat, atau teori orang lain tanpa mengakui identitas sumbernya. Menggunakan fakta (data, informasi milik orang lain tanpa menyebutkan identitas sumbernya. Akui bahwa tulisan orang lain adalah milik Anda. Interpretasi ubah kalimat orang lain menjadi kalimat Anda sendiri, artinya tetap sama) tidak menunjukkan identitas tempat. Menyerahkan karya ilmiah yang dihasilkan dan/atau diterbitkan oleh pihak lain seolah-olah merupakan karya Anda sendiri.

Nah bagaimana sih, agar kita bisa terhindar dari yang namanya plagiarisme, yaitu salah satunya adalah dengan melakukan pharafase, ini akan dibahas selanjutnya. Sekarang yang utama adalah bagaimana sih car akita agar bisa mengecek plagiarisme dari hasil tulisan kita, yuk simak berikut ini beberapa website yang mendiakan cek plagiarisme gratis untuk kamu yang ingin menghemat uang jika harus melakukan cek plagiarisme di web yang berbayar.

Berikut ini adalah daftar sejumlah web site penyedia jasa pemeriksaan plagiasi :

1. Duplichecker

 

Di urutan yang pertama yaitu ada DupliChecker. Web site ini menurut saya yang lumayan mudah, cukup baik, dan akurat dalam melakukan pengecekan terhadap plagiasi. Dengan 1000 kata maksimalnya untuk dilakukan pengecekan dan bisa dilakukan kapan saja tanpa adanya Batasan tertentu. Di web ini juga tersedia versi pro nya bagi kamu yang siap merogoh kocek. Saat kamu menggunakan DupliChecker untuk memeriksa plagiarisme konten, kamu akan melihat informasi tentang persentase kemiripan konten kamu dengan konten lain. Jika tidak ada tanda tanda konten serupa, situs web akan menampilkan pesan "Tidak ada plagiarisme yang terdeteksi!". 

Menariknya, selain pengecekan plagiarisme konten, website ini juga menyediakan sistem pengecekan lainnya, seperti grammar, paraphrase, keyword location checker, domain authority, backlink checker, dan lain sebagainya. Kekurangan web site ini menurut saya adalah sedikit agak lama saat melakukan pengecekan, sedikit lemot karena memliki banyak iklan, kadang yang saya alami juga saat verifikasi chaptcha lama dan sering mengulang, tapi kadang langsung tercentang.

 

2. Plagiarisma Net 

 

        Selanjutnya, diurutan kedua yaitu ada Plagiarisma Net. Web site ini dapat digunakan dengan mudah menyelesaikan cara memeriksa plagiarisme secara online. Situs cek plagiarisme ini mendukung DOC, DOCX, TXT, HTML, RTF, PPTX, XLS, PDF dan format dokumen lainnya. Selain itu, Anda juga dapat memeriksa dokumen dengan memasukkan URL.     

        Aplikasi cek plagiarisme ini dapat memeriksa dalam berbagai bahasa. Selain fungsi cek plagiarisme, ada juga fungsi cek tata bahasa dan penulisan ulang artikel untuk dokumen bahasa Inggris. Plagiarisme juga dapat diunduh ke perangkat lunak berbasis Windows 7 dan lebih tinggi, Android, dan lain sebagainya. Kekurangan dari web site ini adalah hanya bisa menampung sebanyak 2000 karakter saja untuk versi gratisnya.

3. Quetext 

 

    Kemudian posisi yang ketiga yang patut kamu coba juga yaitu adalah Quetext. Melalui tampilan website yang sederhana, Quetext menyediakan layanan pengecekan plagiarisme yang mudah digunakan. Pemeriksaan dapat dilakukan secara gratis, tetapi Quetext dibatasi hingga 500 kata. Untuk versi berbayar, Anda dapat memeriksa plagiarisme hingga 100.000 kata (setara dengan 200 halaman dokumen).

    Namun, menurut saya, Quetext ini cukup baik dalam melakukan cek atau scanning plagiarisme karena cukup mendalam bukan hanya dari web site, blog, atau artikel, tetapi juga bisa mencapai file berbentuk pdf, seperti jurnal, makalah, skirpsi, dan lain sebagainya. Jangan lupa untuk login terlebih dahulu yaa.

4. PlagScan


    Selanjutnya yaitu PlagScan, kamu dapat memakai web site PlagScan untuk memeriksa plagiarisme secara online. Sebelum melakukan pengecekan, kamu harus mendaftarkan akun terlebih dahulu. PlagScan lebih cocok untuk kebutuhan akademik, seperti makalah, artikel akademik, paper, jurnal, dan lain sebagainya. Hasil pemeriksaan PlagScan juga tersedia dalam format PDF agar mudah dicetak. 

    Meskipun pendaftarannya gratis, sayangnya fungsi PlagScan hanya dapat digunakan dalam beberapa hari setelah pendaftaran. Setelah itu, pengguna harus membayar untuk terus menggunakan layanan PlagScan. Selamat mencoba.

5. Plagiarism Checker

 

    Situs terbaik untuk memeriksa plagiarisme konten lainnya adalah PlagiarismChecker. Kamu dapat menggunakan situs ini untuk memeriksa plagiarisme secara online tanpa mengunduh. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Kamu hanya perlu menyalin dan menempelkan teks yang ingin kamu kemudian centang ke dalam kotak yang disediakan atau kamu dapat mengunggahnya dalam bentuk file. 

    Fungsi cek plagiarisme online ini dapat digunakan secara gratis atau berbayar. Jika kamu menggunakan layanan gratis, jumlah kata untuk cek dibatasi hingga 800 kata. Untuk anggota Pro, Anda bisa mendapatkan fitur yang lebih lengkap, seperti memeriksa hingga 30.000 kata, hasil yang lebih lengkap dan akurat, tanpa iklan. Selamat mencoba.

6. Plagiarism Checker X

 

    Selanjutnya kamu dapat menggunakan aplikasi Plagiarism Checker X. Ini bukan merupakan web yang seperti diatas, namun Plagiarim Chechker X lebih kepada aplikasi untuk melakukan pengecekan plagiasi. Tapi, tenang, aplikasi yang disediakan oleh web site ini tentunya ada yang gratis, namun hanya memiliki sedikit fitur saja. 

    Untuk menggunakan aplikasinya sangat mudah, kamu hanya tinggal men-download aplikasinya secara gratis di webnya ada juga yang berbayar jika kocek kamu mencukup karena yang berbayar lebih banyak fasilitasnya, kemudian setelah di download, kamu hanya tinggal memasangnya dan silahkan mencoba.

7. PaperRater

 

Website selanjutnya adalah PaperRater yang merupakan salah satu pilihan website untuk pengecekan plagiarisme gratis. Untuk menggunakannya, pertama-tama kita harus menentukan jenis tulisan, tingkat penulis dan faktor lainnya. Selain fungsi utamanya sebagai pendeteksi plagiarisme, Anda juga bisa menggunakan fungsi lain, seperti grammar dan spell checker. PaperRater juga dapat melakukan proofreading online dengan memberikan umpan balik dan saran penulisan. Bagi yang ingin mengecek tulisan bahasa Inggris, PaperRater mungkin bisa menjadi solusi yang tepat. Mereka juga menyediakan layanan berkualitas tinggi, yang dapat diperoleh dengan membayar Rp 50.000 per

    Website selanjutnya adalah PaperRater yang merupakan salah satu pilihan website untuk pengecekan plagiarisme gratis. Untuk menggunakannya, pertama-tama kamu harus menentukan jenis tulisan, tingkat penulis dan faktor lainnya. Selain fungsi utamanya sebagai pendeteksi plagiarisme, kamu juga bisa menggunakan fungsi lain, seperti grammar dan spell checker. PaperRater juga dapat melakukan proofreading online dengan memberikan umpan balik dan saran penulisan. 

    Bagi kamu yang ingin mengecek tulisan bahasa Inggris, PaperRater mungkin bisa menjadi solusi yang tepat. Mereka juga menyediakan layanan berkualitas tinggi, yang dapat diperoleh dengan membayar Rp 50.000 per bulan. Selamt mencoba. Oh iyah, untuk menggunakan web site ini, kamu bisa login terlebih dahulu yah.

Website selanjutnya adalah PaperRater yang merupakan salah satu pilihan website untuk pengecekan plagiarisme gratis. Untuk menggunakannya, pertama-tama kita harus menentukan jenis tulisan, tingkat penulis dan faktor lainnya. Selain fungsi utamanya sebagai pendeteksi plagiarisme, Anda juga bisa menggunakan fungsi lain, seperti grammar dan spell checker. PaperRater juga dapat melakukan proofreading online dengan memberikan umpan balik dan saran penulisan. Bagi yang ingin mengecek tulisan bahasa Inggris, PaperRater mungkin bisa menjadi solusi yang tepat. Mereka juga menyediakan layanan berkualitas tinggi, yang dapat diperoleh dengan membayar Rp 50.000 per bulan.

8. Small SEO Tool 


    Webiste selanjutnya yaitu adalah Small SEO Tool. Web site ini cukup akurat dalam mendeteksi atau mengecek plagiarisme hasil karya kamu. Keunggulan web site ini yaitu diantaranya memiliki miliaran halaman web, jadi saat dicek maka akan tercek sampai miliaran halaman web, cukup sangat mendalam. Selanjutnya, memiliki fitur pharaprase otomatis yaitu dapat menulis ulang konten kamu hanya dengan sekali klik. Kemudian memiliki berbagai format dokumen, nah jadi saat kamu mau mengecek plagiarisme dokumen, konten, atau file kamu, itu tidak masalah, bahkan dalam bentuk URL pun bisa sekali. 

    Selanjutnya yaitu memiliki opsi berbagi dan opsi laporan, jadi kamu dapat membagikan hasil cek plagiarisme kamu, serta dapat melaporkan jika ada kendala kepada pihak Small SEO Tool. Memiliki berbagai Bahasa, memiliki kompatibilitas cloud, memliki kemampuan melihat hasil yang cocok, memiliki fitur perbandingan satu klik, serta masih banyak keunggulan lainnya, namun sayang untuk cek plagiarisme dibatasi 1000 kata perpencarian, serta menurut saya memiliki iklan yang cukup penuh.

9. CopyScape


    Website selanjutnya adalah Copyscape yang menyediakan layanan pengecekan plagiarisme online. Tidak seperti yang lain, Copyscape memeriksa URL halaman situs web. Website ini adalah solusi tepat untuk mencegah plagiarisme/pencurian konten website.

    Kamu bisa login terlebih dahulu atau boleh langsung saja melakukan pengecekan dan cara mengecek plagiarisme di Copyscape pun sangat sederhana, kamu hanya perlu memasukkan URL konten yang ingin di periksa. Setelah beberapa saat, situs akan memeriksa kesamaan konten di URL. Copyscape dapat digunakan secara gratis atau berbayar. Tentu saja, ada batasan untuk memeriksa apakah kamu menggunakan layanan gratis. Untuk mengetahuinya lebih lanjut mengenai situs ini, kamu bisa membaca dan menontonnya di menu About yaa. Selamat mencoba.

10. Viper Anti-Plagiarism.com

 

    Kemudian di urutan kesepuluh ada Viper. Sebagai aplikasi penyedia layanan cek plagiarisme, Viper dapat memeriksa apakah konten kamu terkena plagiarisme atau tidaknya, sebelum ke sana kamu, mengunduh aplikasi ini ke perangkat kamu terlebih dahulu. Kamu dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis dan menjalankannya di PC atau di laptop kamu. 

    Setelah pemasanagan aplikasi berhasil, Kamu akan diminta untuk membuat akun terlebih dahulu. Ada dua pilihan akun, gratis dan berbayar. Jika kamu memilih opsi cek plagiarisme gratis, akan ada batas cek setiap harinya. Kemudian, berikut ini adalah cara mengecek plagiarisme di Viper adalah dengan mengunggah dokumen atau file Office dalam format Adobe. Nantinya, aplikasi akan menangani pemeriksaan plagiarisme pada file di referensi yang ada. Koneksi internet yang stabil diperlukan untuk mempercepat pemeriksaan file.

11. WriteCheck

 

    Pada nomor 11 yaitu WriteCheck. Selain untuk mengecek plagiarisme, website juga menyediakan fungsi untuk mengecek grammar. Anda bisa mendapatkan umpan balik instan tentang tata bahasa, ejaan, dan penggunaan kata dalam konten. Fitur ini dilengkapi dengan manual penulis yang terintegrasi secara otomatis. 

    Tidak hanya memeriksa plagiasi. Akan tetapi, WriterCheck menyediakan pemeriksaan manual oleh beberapa tutor profesional yang akan memberikan umpan balik tentang konten atau tulisan yang kamu berikan. Jika kamu ingin menggunakan layanan ini, Kamu harus membayar setidaknya $7,95 untuk setiap pengiriman, yang mencakup beberapa varian fitur dan pembayaran lainnya. Meski berbayar, masih ada lebih dari 1 juta pengguna di seluruh dunia yang menggunakan layanan ini. Kamu juga dapat login terlebih dahulu. Selamat mencoba.

12. PlagiarismChecker.com  

 

    Next, situs web yang ke-dua belas yaitu PlagiarismChecker.com. Situs ini hanya menyediakan pemeriksaan frase untuk bagian tertentu dari dokumen yang terintegrasi dengan Google dan Yahoo. Oleh karena itu, ketika kamu harus mengisi bidang kotak di beranda situs web ini dan mengklik tombol "Cari", situs web akan mengarahkan kamu ke hasil pencarian Google. 

    Meskipun dikembangkan sebagai situs untuk memeriksa plagiarisme sejak tahun 2006, sayangnya situs tersebut belum diperbarui, sehingga beberapa fiturnya bermasalah dan tidak relevan dengan situasi saat ini. Menurut aku, situs web ini cukup ringan dan mudah untuk digunakan, meskipun ada beberapa iklannya.

13. Dustball

 

    Pada urutan ke-tiga belas yaitu ada Dustball. Situs web iini dapat digunakan dengan mudah. Salin dan tempel teks konten kamu ke dalam kotak yang tersedia. Kemudian klik tombol "Periksa Kertas", dan situs web akan secara otomatis memeriksa file kamu.

    Sayangnya, penggunaan cek terbatas. Ketika nilai yang ditentukan terlampaui, situs web akan menampilkan peringatan "batas gratis tercapai". Batas penggunaan yang ditentukan secara global adalah 1000 per hari. Untuk terus menggunakannya, pengguna harus membayar biaya pemeliharaan sebesar $8 (seumur hidup) untuk berlangganan. Selain itu, fungsi lanjutan dari pengecekan plagiarisme ini dapat memberikan hasil yang lebih akurat

    Hasil pemeriksaan dustball ditandai dengan "OK" dan "Plagiarisme?" Bila nanti ada ciri-ciri dari plagiarisme di konten tulisan kamu, maka web site ini akan memberikan suatu peringatan seperti ini "plagiarisme?".

14. Grammarly

 

    Diurutan yang keempat belas ada Grammarly.  Seperti namanya, Grammarly adalah fungsi pengecekan tata bahasa Inggris yang terkenal. Ternyata Grammarly juga bisa dijadikan software untuk mencari plagiarisme. Grammarly memiliki database yang lengkap dan akurat untuk melakukan pemeriksaan tersebut.

    Untuk memeriksa plagiarisme dengan Grammarly, kamu harus mendaftar terlebih dahulu. Fungsi pemeriksaan plagiarisme Grammarly tidak terbatas pada dokumen bahasa Inggris. Sayangnya, untuk menggunakan fitur ini, kamu harus mendaftar akun premium terlebih dahulu.

15. PlagTracker  

 

    Di urutan ke lima belas yaitu ada PlagTracker. Situs tersebut juga cukup akurat dalam menentukan suatu artikel telah beredar di internet. Kamu bahkan akan mendapatkan hasil terkait tulisan di website/situs, atau bahkan dokumen di Internet yang dianggap serupa hasil plagiarisme. PlagTracker adalah situs web pengecekan plagiarisme online yang memberikan batas kata 5.000 kata untuk sejumlah besar artikel.

    Untuk menggunaknnya juga cukup mudah, kamu bisa login terlebih dahulu atau daftar dulu, kemudian kamu bisa melakukan pengeckan plagiasi terhadap tulisan konten, tugas, makalah, esai, dan sebagainya. Selamat mencoba.

16. Unicheck 

 

    Situs web selanjutnya adalah Unicheck yaitu merupakan situs web yang dapat mendeteksi plagiarisme dengan akurasi tinggi. Situs ini menyediakan layanan sederhana. Namun, untuk dapat melihat hasil cek tersebut. Kamu harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Situs ini menawarkan masa percobaan gratis untuk pengguna baru, dan jika kamu tertarik untuk terus menggunakannya, kamu dapat membayar biaya berlangganan. 

    Situs ini sempurna dan dapat digunakan sebagai senjata untuk memeriksa konten atau tingkat plagiarisme dalam dokumen. Manfaatnya termasuk pencarian yang akurat melalui akses ke lebih dari 40 miliar halaman web, database pendidikan, dan file perpustakaan institusional. Tampilan yang disediakan juga sangat interaktif, menggunakan berbagai kombinasi warna dan informasi tambahan yang dapat dengan mudah didapatkan. Menariknya, Unicheck memungkinkan embedding dalam sistem e-learning. Bagi Anda yang bekerja di lembaga pendidikan, fungsi ini tentunya sangat bermanfaat. Selamat mencoba yaa.

17. Plagiarisme Detector 

 

    Web site selanjutnya adalah Plagiarisme Detector adapun cara mengecek keaslian tulisan kamu plagiat melalui website ini juga sangat mudah. Untuk akun gratis, kamu akan mendapatkan maksimal 1.000 kata/cek pencarian. Hasil pencarian plagiarisme atau tidak tulisan atau konten kamu akan diberikan dalam bentuk persentase tertentu. Disertai dengan deskripsi bagian kata atau kalimat tempat terjadinya plagiarisme. Ini merupakan suatu bentuk penampilan yang mudah dan gampang untuk dipahami serta ini juga dapat digunakan tidak hanya untuk memeriksa plagiarisme online, tetapi juga untuk pemeriksa tata bahasa. Selain salin dan tempel teks di bidang yang tersedia 

    Kamu juga bisa meggunakan alternatif lainnya untuk melakukan pemeriksaan dokumen di Plagiarism Detector. Adapun berikut ini adalah beberapa yang dapat kamu gunakan yaitu seperti bisa dengan cara menyalin linknya seperti konten bloh kamu atau tugas kamu, bisa dari file seperti dari Google Drive, Dropbox, dan file dari penyimpanan cloud lainnya

18. Copyleaks 

 

    Oke, Web site selanjutnya yaitu ada Copyleaks. Platform otentikasi berbasis cloud ini memungkinkan kamu untuk melacak bagaimana konten e-learning digunakan di Internet. Copyleaks juga menyediakan aplikasi mobile dan plug-in MS Office, yang dapat kamu gunakan untuk memeriksa plagiarisme saat menulis dokumen MS Word. 

    Oh iyah, Untuk menggunakan fitur Copyleak kamu harus mendaftar terlebih dahulu yaa. Copyleaks akan memeriksa 10 halaman pertama kamu secara gratis. Yuk, tunggu apalagi, mari kita coba.

19. Plagium

 

    Kemudian di urutan kesembilan belas yaitu ada Plagium. Situs ini menyediakan cek gratis 1.000 karakter untuk setiap posting. Ada versi gratis dan premium dalam berbagai kategori harga. Web site ini dapat secara akurat mendeteksi keaslian artikel atau tulisan kamu. Untuk sistem cek plagiarisme artikel Plagium, kamu bisa memilih quick search atau deep search. Menariknya, situs tersebut dapat menentukan berapa banyak posting identik yang ada di Internet. Langsung saja kalo begitu untuk teman-teman semuanya, mari kita coba. Selamat mencoba.

20. Search Engine Reports

 

    Selanjutnya di urutan ke-20 pas sekali yaitu ada Search Engine Reports. Web site ini berada pada Peringkat 20 pada situs cek plagiarisme online Indonesia, mirip dengan Small SEO Tools. Search Engine Reports adalah situs web terbaik lainnya untuk menghindari plagiarisme dengan memeriksa plagiarisme secara online. Ia bahkan bekerja sangat mirip dengan alat SEO kecil. Artinya, itu akan menunjukkan status ujian, kata-kata yang dijiplak dihasilkan dalam bentuk persentase, dan kata-kata atau paragraf unik. 

    Jika kamu menggulir ke bawah hasil pemindaian plagiarisme, kamu akan menemukan kalimat-kalimat tertentu yang diindikasikan sebagai plagiarisme. Keuntungan lain dari pelaporan mesin pencari adalah membatasi pemeriksaan plagiarisme hingga 2.000 kata/pencarian. kamu juga dapat mengunggah file dokumen dari file yang ingin kamu periksa plagiarismenya serta dapat mengambil file dari Dropbox

21. ProWritingAid

 

    Pada urutan ke-21 ini yaitu ada ProWritingAid yang hadir sebagai situs cek plagiarisme untuk berbagai jenis postingan atau artikel. Untuk menggunakannya secara gratis, kamu bisa mencoba versi trialnya terlebih dahulu. Setelah itu, kamu dapat membayar biaya untuk berlangganan agar mendapat akses yang lebih banyak dan baik juga.

    Dengan menggunakan ProWritingAid, kamu tidak hanya dapat memeriksa plagiarisme. Namun, kamu juga dapat memeriksa artikel, konten, atau tulisan kamu serta untuk melihat apakah ada banyak kata yang diulang. Intinya website ini bisa mengajarkan kamu untuk menjadi penulis profesional.

22. Plagius

 

    Pada urutan terakhir yaitu ada Plagius. Plagius sebenarnya adalah sebuah software atau aplikasi untuk melakukan pemeriksaan plagiarisme. Nah, untuk melakukan pengunduhan atau download, kamu bisa mengunjungi ke situs webnya Plagius ini. Kemudian jika sudah masuk, kamu dapat mengunduh software dan lalu memasangnya di Laptop atau PC kamu. Yuk mari kita coba. Selamat mencoba.

 Penutup

 Akhirnya sampai juga di akhir, silahkan kepada teman-teman untuk mencoba salah satu atau boleh juga mencoba semuanya web site cek plagiarisme di atas. Terima kasih sudah membaca dan berkunjung di blog aku yah, jika ada pertanyaan dan saran boleh nih ditulis di kolom komentar di bawah ini yah hehe. Sama aku juga mau minta maaf bila kata-kata atau kalimat di atas ada yang kurang dimengerti, keliru, atau ada yang salah, aku mohon maaf yaa. Sekali lagi aku mau ucapkan rasa terima kasih kepada teman-teman yang sudah berkunjung. Selamat mencoba dan tetap semangat. Sekian dari aku. 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Salam sejahtera bagi kita semua. Dadah all. See you :).

 

 

 

Plagiarisme adalah plagiarisme yang disengaja.Setelah 2x24 jam berita surat kabar, seseorang dapat mengambil alih, dengan syarat harus menyebutkan sumbernya. Plagiarisme tidak mengacu pada karya tulis, tetapi mengacu pada hasil. Untuk membuat semua orang lebih mengenal plagiarisme adalah perilaku yang buruk, maka kita akan mengetahui ruang lingkup plagiarisme. Mengutip kata dan kalimat orang lain tanpa tanda petik atau sumber. Menggunakan ide, pendapat, atau teori orang lain tanpa mengakui identitas sumbernya. Menggunakan fakta (data, informasi) milik orang lain tanpa menyebutkan identitas sumbernya. Akui bahwa tulisan orang lain adalah milik Anda. Interpretasi (ubah kalimat orang lain menjadi kalimat Anda sendiri, artinya tetap sama) tidak menunjukkan identitas tempat. Menyerahkan karya ilmiah yang dihasilkan dan/atau diterbitkan oleh pihak lain seolah-olah merupakan karya Anda sendiri.Plagiarisme adalah plagiarisme yang disengaja.Setelah 2x24 jam berita surat kabar, seseorang dapat mengambil alih, dengan syarat harus menyebutkan sumbernya. Plagiarisme tidak mengacu pada karya tulis, tetapi mengacu pada hasil. Untuk membuat semua orang lebih mengenal plagiarisme adalah perilaku yang buruk, maka kita akan mengetahui ruang lingkup plagiarisme. Mengutip kata dan kalimat orang lain tanpa tanda petik atau sumber. Menggunakan ide, pendapat, atau teori orang lain tanpa mengakui identitas sumbernya. Menggunakan fakta (data, informasi) milik orang lain tanpa menyebutkan identitas sumbernya. Akui bahwa tulisan orang lain adalah milik Anda. Interpretasi (ubah kalimat orang lain menjadi kalimat Anda sendiri, artinya tetap sama) tidak menunjukkan identitas tempat. Menyerahkan karya ilmiah yang dihasilkan dan/atau diterbitkan oleh pihak lain seolah-olah merupakan karya Anda sendiri.Plagiarisme adalah plagiarisme yang disengaja.Setelah 2x24 jam berita surat kabar, seseorang dapat mengambil alih, dengan syarat harus menyebutkan sumbernya. Plagiarisme tidak mengacu pada karya tulis, tetapi mengacu pada hasil. Untuk membuat semua orang lebih mengenal plagiarisme adalah perilaku yang buruk, maka kita akan mengetahui ruang lingkup plagiarisme. Mengutip kata dan kalimat orang lain tanpa tanda petik atau sumber. Menggunakan ide, pendapat, atau teori orang lain tanpa mengakui identitas sumbernya. Menggunakan fakta (data, informasi) milik orang lain tanpa menyebutkan identitas sumbernya. Akui bahwa tulisan orang lain adalah milik Anda. Interpretasi (ubah kalimat orang lain menjadi kalimat Anda sendiri, artinya tetap sama) tidak menunjukkan identitas tempat. Menyerahkan karya ilmiah yang dihasilkan dan/atau diterbitkan oleh pihak lain seolah-olah merupakan karya Anda sendiri.sdaPlagiarisme adalah plagiarisme yang disengaja.Setelah 2x24 jam berita surat kabar, seseorang dapat mengambil alih, dengan syarat harus menyebutkan sumbernya. Plagiarisme tidak mengacu pada karya tulis, tetapi mengacu pada hasil. Untuk membuat semua orang lebih mengenal plagiarisme adalah perilaku yang buruk, maka kita akan mengetahui ruang lingkup plagiarisme. Mengutip kata dan kalimat orang lain tanpa tanda petik atau sumber. Menggunakan ide, pendapat, atau teori orang lain tanpa mengakui identitas sumbernya. Menggunakan fakta (data, informasi) milik orang lain tanpa menyebutkan identitas sumbernya. Akui bahwa tulisan orang lain adalah milik Anda. Interpretasi (ubah kalimat orang lain menjadi kalimat Anda sendiri, artinya tetap sama) tidak menunjukkan identitas tempat. Menyerahkan karya ilmiah yang dihasilkan dan/atau diterbitkan oleh pihak lain seolah-olah merupakan karya Anda sendiri.Plagiarisme adalah plagiarisme yang disengaja.Setelah 2x24 jam berita surat kabar, seseorang dapat mengambil alih, dengan syarat harus menyebutkan sumbernya. Plagiarisme tidak mengacu pada karya tulis, tetapi mengacu pada hasil. Untuk membuat semua orang lebih mengenal plagiarisme adalah perilaku yang buruk, maka kita akan mengetahui ruang lingkup plagiarisme. Mengutip kata dan kalimat orang lain tanpa tanda petik atau sumber. Menggunakan ide, pendapat, atau teori orang lain tanpa mengakui identitas sumbernya. Menggunakan fakta (data, informasi) milik orang lain tanpa menyebutkan identitas sumbernya. Akui bahwa tulisan orang lain adalah milik Anda. Interpretasi (ubah kalimat orang lain menjadi kalimat Anda sendiri, artinya tetap sama) tidak menunjukkan identitas tempat. Menyerahkan karya ilmiah yang dihasilkan dan/atau diterbitkan oleh pihak lain seolah-olah merupakan karya Anda sendiri.Plagiarisme adalah plagiarisme yang disengaja.Setelah 2x24 jam berita surat kabar, seseorang dapat mengambil alih, dengan syarat harus menyebutkan sumbernya. Plagiarisme tidak mengacu pada karya tulis, tetapi mengacu pada hasil. Untuk membuat semua orang lebih mengenal plagiarisme adalah perilaku yang buruk, maka kita akan mengetahui ruang lingkup plagiarisme. Mengutip kata dan kalimat orang lain tanpa tanda petik atau sumber. Menggunakan ide, pendapat, atau teori orang lain tanpa mengakui identitas sumbernya. Menggunakan fakta (data, informasi) milik orang lain tanpa menyebutkan identitas sumbernya. Akui bahwa tulisan orang lain adalah milik Anda. Interpretasi (ubah kalimat orang lain menjadi kalimat Anda sendiri, artinya tetap sama) tidak menunjukkan identitas tempat. Menyerahkan karya ilmiah yang dihasilkan dan/atau diterbitkan oleh pihak lain seolah-olah merupakan karya Anda sendiri.Plagiarisme adalah plagiarisme yang disengaja.Setelah 2x24 jam berita surat kabar, seseorang dapat mengambil alih, dengan syarat harus menyebutkan sumbernya. Plagiarisme tidak mengacu pada karya tulis, tetapi mengacu pada hasil. Untuk membuat semua orang lebih mengenal plagiarisme adalah perilaku yang buruk, maka kita akan mengetahui ruang lingkup plagiarisme. Mengutip kata dan kalimat orang lain tanpa tanda petik atau sumber. Menggunakan ide, pendapat, atau teori orang lain tanpa mengakui identitas sumbernya. Menggunakan fakta (data, informasi) milik orang lain tanpa menyebutkan identitas sumbernya. Akui bahwa tulisan orang lain adalah milik Anda. Interpretasi (ubah kalimat orang lain menjadi kalimat Anda sendiri, artinya tetap sama) tidak menunjukkan identitas tempat. Menyerahkan karya ilmiah yang dihasilkan dan/atau diterbitkan oleh pihak lain seolah-olah merupakan karya Anda sendiri.Plagiarisme adalah plagiarisme yang disengaja.Setelah 2x24 jam berita surat kabar, seseorang dapat mengambil alih, dengan syarat harus menyebutkan sumbernya. Plagiarisme tidak mengacu pada karya tulis, tetapi mengacu pada hasil. Untuk membuat semua orang lebih mengenal plagiarisme adalah perilaku yang buruk, maka kita akan mengetahui ruang lingkup plagiarisme. Mengutip kata dan kalimat orang lain tanpa tanda petik atau sumber. Menggunakan ide, pendapat, atau teori orang lain tanpa mengakui identitas sumbernya. Menggunakan fakta (data, informasi) milik orang lain tanpa menyebutkan identitas sumbernya. Akui bahwa tulisan orang lain adalah milik Anda. Interpretasi (ubah kalimat orang lain menjadi kalimat Anda sendiri, artinya tetap sama) tidak menunjukkan identitas tempat. Menyerahkan karya ilmiah yang dihasilkan dan/atau diterbitkan oleh pihak lain seolah-olah merupakan karya Anda sendiri.

Baca Juga